Alangkah Indahnya Ilmu

Ilmu Itu Indah

 
...........
Home Radio Majas Kajian Yufid Tv
LIVE RODJA
Radio Sunnah
Web Syeikh
Mutiara Hadits
Kemurahan hati adalah dari (harta) kemurahan hati dan pemberian Allah. Bermurah hatilah niscaya Allah bermurah hati kepadamu. (HR. Ath-Thabrani)
Flag Counter
Gmail Drive
13 Desember 2008

sudah tahukan anda (pastinya dunk) bwt yang blom taw adja google punya fasilitas email gratis yang namanya Gmail yang besarnya sekitar 7GB dan terus bertambah tiap detiknya ternyata bisa kita memanfaatkan sebagai media penyimpanan file online gratis (lumayan buat nyimpen filem unyil**) atau kita sebut saja virtual hard disk lewat internet karena bisa kita integrasikan dengan windows explorer menggunakan aplikasi GMailFS yang aplikasinya bisa di download disini


Caranya sangat mudah langkah pertama download dulu aplikasi GMailFS yang link downloanya saya tempatkan pada bagian bawah postingan ini, terus setelah di download ekstrak filenya pakai winzip atau winrar setelah itu klik file setup.exe nya.
Langkah kedua setelah aplikasinya terinstall di komputer buka windows explorer maka ada drive baru bernama Gmail Drive.
klik pada Gmail Drive maka akan muncul kotak username dan password isikan sesuai dengan account Gmail anda bapa ibu sekalian maka virtual hard disk baru anda siap dipakai dengan syarat ada koneksi internet nya (pastinya donk)....
Untuk cara upload tinggal drag & drop atau copy paste file dari hardisk di komputer kita ke Gmail Drive tadi begitupun sebaliknya jika ingin men download file yang sudah tersimpan di Gmail Drive tinggal drag & drop saja kembali ke komputer.
Gmail Drive ini sangat mudah pengoperasiannya kita bisa menggunakan klik kanan untuk mengetahui properties sisa kapasitas Gmail Drive yang ada dan juga dengan cara yang sama kita bisa membuat folder-folder baru pada Gmail Drive kita untuk memudahkan pengelompokan file yang akan kita upload nantinya, pokoknya asal tahu cara kerja windows explorer begitu juga dengan dengan Gmail Drive ini.

Label: ,

posted by Dollink Pribadi @ 17:36  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
>
Search

Previous Post
Archives
PageRank
PageRank
blog-indonesia.com
Link
Murratal Syahdu
Jin dan Perkara Gaib
Marahlah
Powered by

BLOGGER

© 2005 {>Started from the dream<}Template by Isnaini Dot Com